Wednesday, September 07, 2005
Cuaca di Mesir
Wow, another so-very-long-time with no update (yea yea...so-very-me also, hehehe). 'N gak pengaruh jg ya tnyata 'treakan' tim penyorak update (ya Phi, Deas?) =D. Benernya byk yg pengen dicritain. Gak melulu ttg hari2 gw sih...pengen jg crita more ttg Alexandria, ttg Cairo, ttg talk show di tv...macem2 lah. Cuman krn gak lgsg ditulis pas idenya muncul, jdnya abis itu mood gw brubah (yup, so-very-me again...senengnya nunda2, dasar si pemalas =p).

Cuaca bbrp hari ini enak bgt. Panas sih mataharinya, cuman anginnya enak bgt...apalagi qta klo kluar rmh jarang siang2, jd mataharinya dah bobo' hehehe. Eh, tp klo qta ke club sih panasnya msh...krn qta perginya abis 'Asr gtu. Cuman kan di club skrg tempat utk duduk2nya dibanyakin...n tempatnya klo gak dibawah pohon2 gtu, ya pake payung. Trus krn anginnya byk, jd panas mataharinya kalah. Asik lah pokoknya...duduk2 sambil minum jus, nungguin Islam (kakaknya Youssof) slesei latihan voli. Yg kesian sih Islam, dia tetep kepanasan krn kan latihan volinya outdoor gtu hehehe. Biasanya qta ke club krn Islam latihan polo air. Tp bhubung latihan polo airnya reses sampe abis lebaran 'n hubby tetep pengen Islam py kegiatan olah raga, jd lah dia dimasukin latihan voli...since hubby was also a volleyball player in the team of our club 24 yrs back (waduh, laki gw dah tuir ya LOL LOL). So, klo biasanya qta duduk2nya di skitaran kolam renang...skrg pindah ke taman gtu, yg deket sama lapangan volinya.

Ngomong2 ttg cuaca yg enak...September sampe ptengahan November di Mesir cuacanya emang enak, sejuk bgt gtu. Walopun siang2 yg mataharinya mencrang bgt, tetep enak krn anginnya dah mulai dingin. Klo kebanyakan turis asing mengunjungi Mesir pd saat summer, klo gw yg jd turis mungkin lbh seneng jln2 kesini antara bln Sept-Nov ini. First, it's not hot anymore 'n not cold yet...second, it's not crowded coz the school year usually starts in mid Sept. Utk kongkow2 di club jg enak pas bln2 gini...krn wkt latihan utk anak2 dah bkurang bgt, jd gak tlalu penuh sesak gtu clubnya. Wkt lain yg enak utk mengunjungi Mesir, mnurut gw tuh skitar bln Maret-Mei gtu. Kynya emang bln2 diantara winter-summer or summer-winter emang cuacanya enak ya utk negara2 dgn 4 musim.

O ya, klo ke Mesir tujuannya utk mengunjungi pyramid 'n sphinx...emang enaknya gak pas summer. Gileee, panas beneeerrr...udah mataharinya mencrang edun gtu, pas msk pyramid qta bakalan climbing stairs yg seakan gak abis2 gtu hehehe. Tp klo yg mo dikunjungi itu kuil2 di Luxor 'n Aswan, jgn pas winter. Kt hubby (gw jg blm pernah ke daerah ini huaaa =() di dalem kuil2nya itu dinginnya edun, musti pake baju rangkep2 sgala...soalnya dinding2 kuilnya tuh dr pualam gtu (granit ya klo gak salah namanya). Daerah yg suhu udaranya mostly stabil spanjang taun, ya skitaran Red Sea (Sharm El Shiekh, Hurgada, Ein El Sokhna). Cuman ya klo winter air lautnya tetep dingin, tp klo gak pake brenang cuacanya enak utk santai2. Klo North Coast (incl.Alexandria), mending kesana pas summer...klo winter anginnya dingin bgt 'n killing, apalagi air lautnya.

Atas: Red Sea-Sharm El Shiekh
Bawah:North Coast


Ya gtu deh, sdikit info ttg Mesir 'n cuacanya. Gambaran ttg daerah padang pasir yg panas sampe tjadi fatamorgana (ky di salah satu critanya Tintin =p) gak segitu2nya kok...ada jg periode dimana cuacanya dingin bgt 'n ada periode dimana cuacanya enak utk jln2. So, yg pengen mengunjungi Mesir...silahkaaan (dih, ky gw yg py aja hihihi).

9 Comments:

At 8:35 PM, Anonymous Anonymous said...

seruuuww.. bener deh jadi inget crutanya tintin yang bombastis banget kalow menggambarkan fatamorgana tuh...

asik Ria, tetp disitu yah jadi kalow s'day saya kesitu ada guidenya :d

 
At 10:11 PM, Blogger Ophi Nurwicaksono said...

hihihi roro siga iklan wae...Ria tetep disana yah saya akan kembali setelah pesan2 berikut inih..hihi naha jadi komen Roro..kembaran saya teaaa atuhh ngan saya weh belum hamil..hehe..oke sampai dimana tadi..

Asiiikkk update (ngga penting ya?)

Nice story ri...coba gue jd presiden mesir udah gua angkta sebagai menparpostel *kabur ahhhh

 
At 10:37 PM, Blogger only if . . . said...

alaaaaaahh, itu poto pitik-pitik ameeettt.. pelit, huh ! :P

 
At 3:55 AM, Anonymous Anonymous said...

gue gak kebayang deh, kalo tinggal di negara sepanas itu.. secara di Jakarta aja gue udah berasa mau menguap *hiperbola*.
tapi makasih ceritanya, menarik bgt. kapan ya gue ke sana.. menguap dikit gpp deh, apalagi kalo lemaknya bisa ikut menguap.. xixixixi,...

 
At 6:33 AM, Anonymous Anonymous said...

swami gw tuuuh dari dulu pengeeeeen banged ke egypt, secara dia pecinta benda-benda arkeolog...

eh bener loh, slama ini bayangan gw soal egypt mah gersang dan panas... hehhe... salah yak... *ampun maaaakkkk*

 
At 4:51 PM, Blogger Lia said...

saya membayangkan mesir itu kayak negara Arab lainnya...emang ya?:)
Btw, apakah muslimahnya masih pake abaya semua atau sudah spt di Indonesia?

 
At 12:04 PM, Blogger Patricia Astrid said...

kirain egypt nggak pernah dingin Ri ..., habis gua liat orangnya di dinding2 piramid itu item-item hihihi ... gua pengen banget lah ke sono ....!

 
At 7:22 PM, Blogger KhRIY said...

ARI: aku malah dulu2 gak pernah mimpi utk bisa dtg ke negri ini Ri. taunya malah hrs tinggal disini. InshaAllah ada rejeki ya Ri buwat maen2 kesini...amiiin =)

RORO: iya ih, itu fatamorgana...malah blm pernah liat disini. asal jgn taunya suami gw aja yg tnyata fatamorgana hahaha. ayo Ro, kesini kesini...

OPHI: kembaran ti mana Phi sama Roro teh? sama2 kesamperan comro tea nya? huehehe. trima kasih utk Presiden Sophi Damayanti yg telah memilih saya jd mentri pariwisata *lho* LOL

DEASY: ayo kesini Deas...komporin Lee. InshaAllah ntar qta ktemuan.

MOZZAS: abis mo ditaro foto gede2, takut byk yg jd lambreta pas buka blognya.

YANTI: eh say, panasnya disini gak humid lho. jd beda jauh bgt sama Jkt. di Jkt kluar malem2 aja msh suka keringetan...disini mah enggak. mknya kesini dunks...hehehe

ASTRI: ayo Tri, ajakin Mas Hendra, jln2 ke Mesir...pasti seneng deh, liat pyramid + sphinx, temples, museum, dll *kompor dot com*.

LIA: lha emang negara Arab, Li hihihi. disini dah ky di Indonesia aja Li...muslimahnya ada yg pake abaya, ada jg yg pake baju normal, bahkan...unfortunatelly, ada jg yg pake baju ketat2 gtu walopun bkerudung.

PATSY: org2 yg di dinding pyramid item2 itu krn gak ada cat putih utk ngecatnya LOL. hubby gw putih bgt malah Pat..eh, tp ada yg bilang cleopatra tuh emang item, bener gak ya? hehe..

 
At 6:07 PM, Blogger Tria said...

waaa..siriikk..tambah pengen manjat piramid :-D

 

Post a Comment

<< Home