Thursday, April 06, 2006
Makan Siang (or Malem?) dgn Kel.Johnson
** Pembritauan sbelumnya (biar gak diprotes hehe)...di posting ini gak ada foto2 makanannya, soalnya lupaaaa (ingetnya pas makanannya dah abis =D). Sowwwyyyy...**


Bhubung dah byk yg nanyain ttg ibu mozzas, jd gw apdet nih hehe. Hari Sabtu minggu kmaren kdua kalinya gw skeluarga ktemuan sama The Johnsons. It was hubby idea to invite them to our home that weekend. Tdnya gw mo ngundangnya minggu dpnnya aja, considering Islam was having exam 'n had to study. Tp kt hubby gak pa2 krn exam-nya English 'n dia bisa blajar hari Jumat-nya 'n Sabtu pagi. Ya udah, gw atur2 sama Eka...krn takutnya mrk dah ada rencana lain.Yg lucu wkt hubby tanya, mending qta ngundangnya utk mkn siang atow utk mkn malem? Knapa jd lucu? Krn wkt makan siang di Mesir ini gak umum bgt. Mostly org2 makan siang tuh jam 3 atow lewat. Kdg utk kluarga gw kdg2 makan siang jam 5 atow 6 gtu...which is, utk org2 diluar Mesir itu dah hampir jam makan malem. Including The Johnsons, mrk biasa makan malem skitar jam sgitu. Ya udah lah, akhirnya gw set makannya (makan siang utk gw skeluarga 'n makan malem utk The Johnsons hehe) jam 6-an.

Stelah bdiskusi dgn hubby, akhirnya qta memutuskan utk masak makanan Mesir 'n Indonesia. Masakan Mesir sbagai ucapan slamat datang utk mrk...plus qta mikirnya mungkin Abee kangen sama masakan Mesir (hehe, yg ini qta ngarang gak nih Ka? ;p). 'N masakan Indonesia utk ngobatin kangennya 'teman skampung' saya itu huehuehue. So, menu yg dipilih adl. Mahshy (stuffed vegetables), Bamia (okra with meat) 'n Beufteak (halah, gmana nulisnya yak...ini tuh sliced meat goreng panir gtu) utk masakan Mesirnya...'n Sate Ayam ama Cap Cay utk masakan Indonesianya. Sbagai penutupnya, Peach Cheese Cake (resep dr sini, tp stroberinya gw ganti peach) 'n Honey Chocolate Mousse (resep dr sini). Tuh...dah makin ngiler gak ngebayanginnya? =p.

Ya udah, Kamis malem gw blanja blenji bahan2 yg msh kurang. Pas pulang blanja, gw tiba2 inget klo disini tuh lg byk kasus flu burung. Jd disarankan klo mo masak unggas hrs bener2 mateng. Smentara klo bikin sate kan cuman dibakar gtu, matengnya gak ky klo dimasak. Bingung jg awalnya, tp akhirnya gw putuskan klo ayamnya gw ungkep sama bumbunya aja dulu.

Then, Jumat pagi gw potong2 ayamnya trs diungkep. Sambil ngungkep ayam, gw skalian nyiapin beras 'n daging cincang utk Mahshy. Jd Mahshy itu sayuran yg diisi beras (kdg plus daging cincang) yg dah dibumbuin (yg bikin rasanya khas itu krn cincangan Egypt celery 'n dill). Sayuran yg biasa utk Mahshy tuh terong putih, zucchini, tomat, paprika ijo, daun anggur 'n kol. Tp kali ini gw cuman pake terong, zucchini 'n paprika. Trus malemnya gw nusuk2in potongan ayam yg utk sate, ngebumbuin daging utk Beufteak, bikin Cheese Cake, ngerebus daging yg utk Bamiya 'n masukin beras kedalem sayurannya. Yg repot yg masukin beras kedalem sayuran, krn sayurannya musti dibolongin dulu tengahnya. Untung zucchininya gw beli yg udah siap isi... jd tinggal ngebolong2in terong aja, itu jg lumayan lama.

Tnyata gw py foto Mahshy yg pernah gw bkn jaman dulu

Sabtu pagi, gw mulai dgn bikin Chocolate Mousse, ngehias Cheese Cake dgn peach 'n motong2 sayuran utk Cap Cay. Isi Cap Caynya kali ini gw pilih wortel, broccoli, kol, baby corn, jamur kancing, ati-ampela ayam plus sdikit potongan ayam (ayo ayooo, pd bawa ember yak hiahiahia). Masaknya sendiri detik2 trakhir aja, spy sayurannya gak tlalu layu pas dihidangin. Abis bikin Chocolate Mousse, gw bikin air+juice tomat (hasil blenderan)+bumbu2 utk masak Mahshy. Trs lgsg gw tuang aja ke panci2 yg brisi Mahshy 'n direbus dgn api kecil sampe mateng. Abis tuh gw 'nepungpanirin' daging 'n bikin bumbu kacang utk sate (fake lah yaw, krn pake peanut butter siy hehe). Hubby siangnya hrs pergi sbentar yg tnyata cukup bikin gw pontang panting, krn hrs ngurusin si jagoan kecil jg. 'N bgitu hubby plg, lgsg bakar sate 'n bikin Bamiya.

Kira2 jam 5-an, gw coba nelpon Eka...tp gak diangkat2. Stelah nyoba bbrp kali tetep gak diangkat, akhirnya dia yg nelpon. Tnyata mrk lg bawa anak2 ke small park gtu, yg ada maenan ky di Taman Ria tp skala kecil. Pantes aja gak denger telpon dr gw, krn emang disitu tuh suaranya hingar bingar bgt. Eka bilang ke gw klo mrk bakalan sdikit telat (tdnya mrk brencana dtg lbh awal). Ya udah, gw jg jdnya agak2 nyantei lah. Mjelang jam 6, Eka telpon gw lg...tnyata mrk nyasar, jd gw nerangin gmana2nya spy nyampe rmh qta. Tololnya, gw ngasih tau Eka klo mrk dah nemu Bank X...parkir aja, trs telpon gw lg. Smentaraaaa...Bank X itu jaraknya msh skitar 500 meter dr rmh qta. Gw salah ngasih nama Banknya...huhuhuuu, maap ya Kaaa (eh, gw blon bilang yak ttg ini hihihi). Jd akhirnya hubby 'n Islam ngejemput mrk kebawah.

Jam 6 lbh akhirnya The Johnsons nyampe rmh qta...ahlan wa sahlan =D. Akhirnya ktemu jg sama OD. 'N he's sucha smiley boy, MashaAllah...bgitu gw samperin lgsg senyum lebaaar bgt, dgn dekik dipipinya itu. Tp tnyata dia pemalu bangeeet. Jd awal2 dateng tuh yg nempel aja sama Eka, bahkan gak mau ngadep ke qta...hihi, lucu yah. Smentara Noona yg kebalikannya...bgitu ktemu gw lgsg bilang "I'm hungry", hahaha very Noona. Tp gak lama, dia lgsg lengket sama Islam...maunya maen bareng Islam trs (well, as I've ever told Eka even before they came here actually hihi). Soalnya anak2 kecil emang slalu tertarik utk maen sama Islam...gak tau knp. Qta ngobrol2 bentar...abis tuh lgsg makan. Cuman Youssof yg gak ikutan makan, krn dia dah ngantuk bgt (wktnya napping gtu sbenernya)...jd agak2 cranky jg sdikit. Smentara OD yg makannya pinter bgt, MashaAllah...lahap, gak pilih2. Klo Noona, favoritnya adl. Sate Ayam..."It's my favorite", ktnya =D. 'N sperti yg gw 'n hubby pkirakan, Abee seneng bgt ktemu Bamiya lg..."It's been about 2 yrs I didn't eat it", ktnya. Klo Eka...doyan Cap Cay 'n Beufteaknya (walopun sampe kmrn dia msh ngira itu tuh Chicken Panee hiahiahia), ya gak Ka? Eh, Eka jg doyan Chocolate Moussenya ding...since she's a chocolate lover hihi.

Abis makan, gw sama Eka tetep ngobrol trusss (ibu2 bgt yak =p). Smentara Abee 'n anak2 nonton Harry Potter 4. Eh, OD gak ikutan nonton ding. Dia maen2 sendiri sambil nyanyi2 lagu "I Love You"-nya Barney. Beneran deh, ni anak anteeeeng bgt...dibandingin ama Youssof yg hampir seumuran hihi. Trus, hubby gw mana? ehm...ngelonin Youssof (hehe, thx so much honey to not 'disturb' my chit-chat with Eka...muach muach). Trs qta sempet jg foto2...tp smuanya di kameranya Eka, jd tunggu dia posting aja yak. Ada sih yg di hpnya hubby...cuman kok gelap bgt yak. Tp entar deh, gw coba pasang jg.

*update*
cuman 2 foto ini yg ada di hpnya hubby, itupun dah gw permak dikit pake photoshop...soalnya gelap bgt hasilnya.

Lanjut...krn wkt makin malem (at least for The Johnsons, krn utk qta malem tuh mulainya midnight hehe), akhirnya Eka 'n kluarga musti pulang. Tp qta sempet pergi bareng ke salah satu toko furniture utk liat2. Disana Noona tetep kekeuh pengen maen sama Islam. Apalagi di halaman tokonya ada ky playground mini gtu...jd mrk bdua ditinggal maen disitu. Cuman teteeeeup, gw musti ngecek2 krn Islam kdg2 suka kebawa excited gtu...jd gak inget umur. Entar bknnya ngawasin Noona, malah dia jd ky Noona jg hehe. Bener aja, tnyata jeansnya Noona dah basah aja krn kynya maenannya msh basah gara2 ujan siangnya. Smentara Islam jg dah yg ikutan maen gtu. Ok, no more play then...musti stay disebelah qta2 hihi. Qta gak lama2 di toko itu, krn mrk dah mo tutup jg. Ya udah, qta lgsg say bye disitu...walopun mobilnya Abee bakal msh ngikutin qta utk tau jalan kluarnya.


Huaaah...it was sucha nice 'n happy time. Makasih ya, The Johnsons...dah dateng ke rmh qta 'n spending time with us too. Smoga qta bisa sering2 bikin acara gini yah...ntar2 kali yah, klo kalian dah mulai mapan disini. Smoga jg betah tinggal disini 'n sgala urusan utk tinggal disini lancar...amiiin.


p.s.
PROMOSI: kunjungi toko barunya Mamana Trixie yak =p


22 Comments:

At 7:36 PM, Anonymous Anonymous said...

Ri, it was indeed such a great time we'd spent :D

Next time ke rumah gue yah.. insha Allah soon.

Deasy, gue gak mao yg jualan abang2, maunya yg bikinan elo (sengajaaa, biar elo ada kerjaan :P )

Tempat tinggal kita 20-25 m2nit lah jaraknya.

 
At 3:55 AM, Anonymous Anonymous said...

http://simurl.com/HSapril

 
At 4:04 AM, Blogger ime' said...

buehuehuheuehuheue... laper kali gueeeee... =P~=P~ maoo doooongggggg =P~

 
At 6:17 AM, Blogger Lia said...

duh...duh kebayang nikmehnya makanan ituuuu....

Iraha saya ke cairo nya? pengen juga dimasakin ceu ria ini hihi

 
At 8:19 AM, Blogger Ophi Nurwicaksono said...

"Muka gua keliatan buled ngga sih di sebelah eka"

====================
lho kok bulednya doang yang dibandingin warnanya ngga?

kaburrrrr sambil bawa mashi, okra meat, sate sama apa lagi tuhh hihihihi

 
At 10:22 AM, Anonymous Anonymous said...

aiih jd makin semangat cari2 conference di cairo biar dimasakin ria hihihi
jadi loe kalo makan malem midnight yah? aneh jg :P
senengnya anak2 kompak main bareng :D

 
At 10:22 AM, Anonymous Anonymous said...

lahh lupa nulis nama lol

intan

 
At 11:07 AM, Blogger TomInta family said...

Wah akhirnya kalian ketemua jg ya..
Eka ati2 ya kata Ria... kalian mau diajarin ngalong hehehehe

So ketemu teman biasanya selalu menyenangkan ya...
kapannya kita ketemuan Ri?
Insya Allah ya...
Alexandria Ri? hihihihihi

 
At 2:12 PM, Blogger joenia said...

clak..clak..ngacai:(, pengen euy sayur2an isi itu...kayaknya enak banget.

 
At 4:05 AM, Blogger Mama Zaza said...

asik banget acaranya, pasti nikmad dan mantaf deh makannya... ngiler.com :)

 
At 2:29 PM, Blogger BundaZidan&Syifa said...

"Muka gua keliatan buled ngga sih di sebelah eka"

Hahaha.. no comment deh Ri :D

 
At 5:14 PM, Blogger Wina said...

Mba ria, iih ngiler liat menu dan upacara persiapan makanannya.. top banget deh.. jago bikin leot jago pula masak.

 
At 11:39 AM, Anonymous Anonymous said...

wah si eka kalow di foto itu mirippp banged ama tante gw...

muka elo keliatan bulet?
gag ko ri, hanya sedikit chubby ajah... hihihiy... yang penting kan seksih ya neng :D

 
At 4:58 PM, Blogger MCS said...

buset menunya byk amatn lu yg masak sendiri gitu, ampunn...*icon nyembah*

mau jg donk ri diundang, ihihih..

 
At 2:55 AM, Blogger Tanti said...

Ria ....

Akhirnya, diupdate juga pertemuan dengan Mozz yang dinanti2 ... ehhh ... giliran aku yang terlambat komennya yak ... ;)

Perubahan cuaca di sini, up and down ... dari panas ... tiba2 dingin ... sampai bingung kapan giliran bawa jaketnya ...

Ternyata ... dirimu mahir dalam hal masak memasak dari menu utama sampai dessertnya. Duhhh ... aku mah nyerah, kalau urusan dessert ... lirik2 yang dari luar ... nggak telaten.

Tanpa photo2 aja sudah ngiler, gimana kalau terpampang photo2nya yaa ... ?

 
At 3:47 AM, Blogger Nia said...

Wah, ternyata dekatan banget yah rumah kalian .... :clap:, ikutan senang dah ketemuan lagi ...

Ri, mau banget namu kesana, bakalan disuguhin banyak makanan ... :)

 
At 7:54 AM, Anonymous Anonymous said...

waah serunya bisa ketemuan yaah ri....
coba laen kali difoto dulu yaaah makanan2nya sebelom di santap...hehehehhe

 
At 4:46 PM, Blogger Patricia Astrid said...

Lho eka dah di sana ya, ketinggalan banget gua, mau dong sate ayamnya, entar kl gua ke Kairo bikinin yah Ria :)

 
At 11:22 AM, Blogger Inayah said...

asyik...template baru...bia udah baca ceritanya , gak dilarang baca lagi pan ya ?

 
At 5:48 AM, Anonymous Anonymous said...

kalo sate ayam mah sayah juga doyan hehehe...

iya nih kalo ke mesir dimasakin gag Ri?

Kalo pertanyaan yang itu sih jawabnya: Iya betul, buleud, hueheue *kabur*

 
At 9:03 PM, Blogger Tanti said...

Ria ... kangen deh ahhh ... apa khabar ... *hugs*

 
At 12:39 AM, Blogger Unknown said...

Ria, barusan aku liat berita kalo ada bombing di daerah tourist di coast Red Sea.

Mudah2an semua baik2 aja ya :)

 

Post a Comment

<< Home