Tuesday, August 31, 2004
Sedikit Cerita Tentang My Lil Youssof
Oke..oke.....dah lama gak update2 yah =p. Biasalaaah...si pemalas ini, hehe. Mo' ngomongin apa ya? Hmmm...tentang my lil Youssof kali ya, since he's the one who mostly keeps me busy with =). Skrg dia udah 7 bln...gak kerasa ternyata, kynya baru kemaren aja gw ngelahirinnya. So far, he's healthy, happy 'n active...alhamdulillah. Yg namanya aktif, bener2 aktif...gak bisa diem bangeeeeet, tidur aja menjajah hehe. Sampei dgn 7 bln ini, dia udah 4 kali jatuh...tp alhamdulillah gak ada yg serius abis dia jatuh2 itu.
Pertama pas dia umur 2.5 bln, jatuh dr cribnya...wkt dia umur2 segitu satu sisi cribnya emang dibuka krn didempetin ke tempat tidur kita, lagian kita mikirnya seberapa sih gerakan bayi umur segitu. Tp ternyata, kita salah...at that age he was already strong enough to use his legs, he kept pushing the matress by his legs 'n finally came to the edge of his crib. Untung pintu cribnya itu enggak bener2 ngelipet...jd dia jatuhnya sliding gitu diatas pintunya, enggak terjun bebas.
Trus yg kedua 'n yg ketiga pas dia umur 6 bln, jatuhnya dr tempat tidur kita...'n jatuhnya beda cuman 4 atow 5 hari gitu. Yg kedua tuh, gw lg ngegantiin bajunya dia...trus gw musti nyari sesuatu di sisi lain dr tempat tidur. Dia gw tinggal dgn bergantung sama satu bantal besar di sebelahnya, spy dia gak minggir2. Ternyataaaa...dia dorong itu bantal pake' kakinya sampe' jatuh, trus dianya roll over paaaas banget dipinggir tempat tidur. Jadiii, terjun bebas lah dia menyusul bantal tsb. Gw 'n hubby sempet liat, tp gak sempet nangkep dianya. Huhuuu...rasanya gimanaaa gitu, cuman bisa liat tanpa bisa ngelakuin apa2 =(. Truuusss, yg ketiga...wkt itu dia tuh udah keliatan ngantuuuuk bgt. Sama hubby dibenerin posisinya di tempat tidur kita, spy dia bisa nyaman buwat tidur. Abis dibenerin posisinya gitu, baru aja hubby ngebalikin badan...bug! hwaaaa, hwaaaaa! Gw yg wkt itu di dapur langsung ngebuka pintu (kamar tidur kita langsung berhubungan sama dapur) 'n...ngeliat dia Udah digendong sama hubby. Kacau gak sih...org dah ngantuk bgt 'n mo' tidur gitu, kok ya masih aja gak bisa diem. Lagian sama hubby tuh di sekeliling tempat tidur dah dikasih bantal2. Taunya dia panjat itu bantal...'n jatuh lah dia. Nangisnya agak lama, krn dia udah ngantuk bgt.
Yg terakhir (Ya Allah...semoga ini bener2 yg terakhir) 2 minggu yg lalu...jatuhnya dr kereta dorong aka stroller. Biasanya kalo' kita lg makan siang, dia emang suka ditaro' di strollernya...soalnya dia suka bete kalo ditinggal sendirian. Trus emang gak pernah dipasang beltnya, krn emang sambil diajak main sama kita...jd bisa dipegangin. Gak tau kenapa, hari itu dia lg pengen nyoba berdiri. Pas kita udah selesei makan, kita ngebelakangin dia buwat ngeberesin piring2 di meja. Tau-tauuuu...bug! (lagi *sigh*). Dia nyoba berdiri sementara badannya udah setengah diluar strollernya...terjun bebas lah dia . Nangis tentu saja, cuman gak lama...gak sampe' 5 menit udah cengengesan lg dianya. Gw jg pas dia jatuh yg kali ini, rasanya dah gak ky sebelum2nya. Entah krn udah yg kesekian kali atow emang krn gw bisa liat kalo' dia gak kenapa2.

Yaaah, begitulah...sedikit cerita yg mungkin bisa jd bayangan gimana aktifnya my lil Youssof, hehe. Skrg2 ini, gw dah mulai susah buwat ngapa2in. Ke kamar mandi aja musti buru2, takut dianya kenapa2. Abis, ditaro' di cribnya...dah nyoba2 berdiri dia. Di taro' di tempat tidur kita, gak mungkin lg kalo' kitanya gak nemenin. Di taro' di bawah, di ruang keluarga...udah pasti maunya kemana2. Dia belum jago sih crawling...cuman itu aja dah cepet bgt kalo' mau kemana2. Pernah gw taro' di bawah di ruang keluarga, trus daerah yg kira2 menarik buwat dia tp berbahaya (ky kabel2 gitu)...gue tutupin pake' bantal2. Trus gw tinggal ke dapur sebentar...pas gw balik, dia sedang berusaha nyingkirin itu bantal2 (ngeyel bgt kaaan =D). Jdnya kalo' gw sibuk di dapur...gw musti lari2, bolak balik liatin dia lg apa di ruang keluarga. Soalnya dia itu gak pernah ada suaranya kalo' lg sibuk ngapa2in, hehe.

Hari ini, my lil Youssof lg gak enak badan. He's been a lil bit cranky these 2-3 days. Agak2 pilek, soalnya emang udaranya lg gak enak bgt. Udara transisi gitu...sehari panas, sehari dingin, soalnya emang dah hampir masuk autumn. Ditambah, ada bbrp giginya yg mau numbuh lg. In addition to the previous 2 teeth (he got them on his 6.5 m.o), the other 3 or 4 are about to come out...at least 3 that I can see. Dua yg pertama itu 2 gigi seri yg bawah. Trus yg keliatan mo' keluar tuh 2 taring bawah sama 1 gigi seri atas. Huaaah...byk aja! Pantesan dia males bgt makan bbrp hari ini...solid food susah masuknya, susunya suka gak abis. Padahal biasanya dia bisa banyak kalo' makan. Solid sehari 2-3 kali trus formulanya 6-7 kali @120-150 mL. Segitu beratnya irit bgt naiknya. Kynya krn dia gak bisa diem bgt itu kali ya. Belum lg kalo' pas makannya banyaaak...pupnya jg bisa banyaaak, 2-3 kali sehari, huehehe. Skrg ditambah teething, jd males makan...huhuuu, gimana mau banyak naiknya kalo' gini, hiks =(. Sebenernya gak pa2 jg...soalnya beratnya msh dlm range rata2. Lagian dia jg, alhamdulillah sehat 'n happy. Cuman kadang ngeliat anak2 lain yg montok2 gitu, pengen jg hehe.

Ya sutralah...kok 'sedikit' ceritanya jd panjang bgt =D. Skrg mau nonton film dulu aaahh, sama hubby...nontonnya di kompie tp, bkn di cinema *huh...I miss cinema*. Udah yaaaa...=)

5 Comments:

At 3:23 AM, Anonymous Anonymous said...

alow ira, met kenal juga yah...
youssof aktif banget yah... hehehe...
kalow bisafotonya dimuat juga donk.. :)

astri
keluarganugraha.com

 
At 6:23 PM, Blogger - said...

iya gue doain juga ria..mudah mudahan jatoh yang dari stoller itu yang terakhir ya...hehehe. Youssof giginya banyak bener siih..jibran satupun belum ada nih, tapi nggak papa sih..nggak ada giginya aja kalo gigit2 udah sakit banget...apalagi kalo ada..huhu..bisa2 gue langsung stop breastfeeding kali yaa...hehe..di pump aja kali..:D

 
At 5:18 AM, Anonymous Anonymous said...

belon lahir ri... gw masih sibuk jalan2 ama ortu, kayanya beibihnya tau, jadi dia amsih betah di dalem.. :D

astri
keluarganugraha.com

 
At 1:01 PM, Anonymous Anonymous said...

hehehe.. udah ri... :D
tiap hari gw jalan, malah akhir-akhir ini power walking aka jalan cepat ala atlit, bukan jalan biasa lagi..
udah gw pake ngepel, vacuum, bersiin kamar mandi, nyikatin lante dapur, makan makanan pedes...
apapun deh ampe self-stimulation yang gw baca di buku, tetep ga mempan, emang baby gw masih betah, ya udah mo diapain lagi...
manusia berusaha toh ada yang lebih kuasa... :D

astri
keluarganugraha.net

 
At 9:54 AM, Anonymous Anonymous said...

Hello, saya mau kasih kabar kalo mau beli kartu telpon murah ke Indonesia dan Asia
silahkan ke www.call2indo.com atau pesan lewat telpon 24 jam/7 hari 1-800-250-2123
jangan lupa, dpt reedom kuponnya + dpt diskon gede pula... untung bgt lah...

 

Post a Comment

<< Home