Tuesday, August 17, 2004
Dirgahayu Indonesiaku
Selamat Ulang Tahun yg ke-59, utk Republik Indonesiaku tercinta. Semoga dgn bertambahnya usia, bertambah dewasa dan bijak pula dirimu. Dan semoga dimasa2 yg akan datang, lahir orang2 yg dapat membuatmu menjadi lebih baik daripada engkau yg sekarang.

Ngomong2 soal Indonesia...kalo di Mesir sini, yg paling ngetop dari Indonesia tuh adalah Presiden RI yg pertama, Presiden Soekarno. Bener2 deh...tiap orang yg tau kalo gw orang Indonesia, pasti mereka bakal ngangguk2 sambil bilang,"Hmmm, Indonesia...Soekarno". Mungkin karena Presiden Soekarno sangat bersahabat dengan Presiden Mesir jaman itu, Gamal Abd El-Nasr...dimana beliau ini adalah presiden yg paling dicintai rakyat Mesir. Dan karena persahabatan mereka, jg karena cara pandang politik mereka yg sama...makanya Presiden Soekarno jd sangat terkenal jg disini. Terutama utk orang2 yg melalui masa2 kepemimpinan Presiden Gamal Abd El-Nasr. Soalnya kalo ABG2 disini udah gak terlalu connect sama hal2 yg berhubungan dgn mantan presiden mereka itu. Cuman yg sampe sekarang gw masih suka ngotot2an sama orang2 tuh, termasuk my hubby =p...karena mereka yakin bahwa nama Presiden Soekarno itu adalah Ahmad Soekarno. Sedangkan menurut gw nama beliau itu ya Soekarno aja. Eh, bener gak sih? Jangan2 sebenernya gw aja yg rada2 kurang makan sejarah, hehehe. Abis gw tuh selama sekolah, sebel banget sama yg namanya pelajaran sejarah. Gak tau kenapa. Mungkin karena gak pernah nemu guru yg enak nerangin soal sejarah. Jd aja rada2 gaprah (=gagap sejarah *blushed*). Nah, begitu sekarang gw berada di negeri orang gini...agak malu jg kalo pas ditanya tentang hal2 yg berhubungan dgn sejarah, gwnya cuman mesem2 aja =D.

Ya sudahlah...terlepas dari siapa nama Presiden RI yg pertama itu, sekali lg gw mau ngucapin selamat ulang tahun utk Republik Indonesia tercinta. Semoga tanah air Indonesia akan semakin dicintai rakyatnya, bukan semakin dibenci. Happy Independence Day everybody...DIRGAHAYU INDONESIAKU!

3 Comments:

At 8:09 AM, Blogger Budiana said...

wahaahaha... merdeka bu!

 
At 2:53 AM, Blogger - said...

haha..MERDEKA juga dehhh...duh gue nggak posting apa apa tentang 17 an..nggak nasionalis banget yaaa!!

 
At 12:51 AM, Blogger KhRIY said...

Dian: hehe...merdeka jg bu =D

Hanzky: iya nih, kamu memang kurang nasionalis tampaknya, huahaha...apaaa coba =p

 

Post a Comment

<< Home