Saturday, August 12, 2006
Panas Lagi
Huaaa, panas lg hari ini. Stelah hampir sminggu kmrn udaranya enak, hari ini mulai panas lg...39 derajat saja *sambil kipas2*. Yup yup...39 derajat Celcius. Jd yg sempet komplen2 soal panas dgn suhu 33-35 derajat...itu mah blm sebrapa hehehe. Besok 'n bbrp hari kedepan malah bakalan 40 derajat lbh. Emang sih, normalnya temperatur udara pas summer gini ya skitar 40-an keatas klo siang2...klo malem2 skitar 35-an lah. Cuman bbrp hari kmrn sempet mendingin (yg brarti mendingan =P), skitar 26-27 derajat pas malem2 (siang mah tetep diatas 30-an, cuman gak lembab sama skali). Yah, untungnya qta bakal brangkat ke Alexandria 'n disana slama sminggu. Biasanya Alex udaranya lbh enak dibandingin Cairo. Smoga deh.

Td jg pas kluarganya hubby ngumpul (ultahnya bokap mertua 'n ponakan), gw ngobrol2 sama istri adik ipar gw. Adik ipar gw 'n kluarganya saat ini tinggal di Kuwait. Trs istrinya crita klo disana yg namanya panas tuh bener2 edan. Wkt mrk brangkat dr Kuwait (hari Rabu kmrn), disana suhunya pas malem2 aja nyampe 42 derajat *gubragh*. Klo siang2 malah bisa nyampe 50 derajat *pingsan*. Plus kt adik ipar gw, lg sering ada badai pasir disana...jdnya skeliling warnanya kuning gtu. Gak enak bgt klo kluar rmh. Di rmh pun musti ada pendingin ruangan aka AC, klo gak...gak kan bisa survive.

Cuman gw sendiri tnyata lbh cocok sama udara disini. Krn tingkat kelembabannya rendah alias kering. Klo di Indonesia kan kelembabannya tinggi (pake bgt kdg2 hehe), sering memicu kambuhnya asma gw. Wkt msh tinggal di Indonesia, asma gw bisa kambuh at least staun 2-3 kali. Pas gw mudik akhir thn 2004 sampe awal 2005...4 bln gw disana, 2 kali asma gw kambuh. Smentara slama 5 thn gw tinggal disini, Alhamdulillah baru skali kambuh...itu jg krn gw hamil gede, yg bikin dada gw keteken perut yg mbesar. Pun disini alergi gw (yg klo tiap bgn tidur bersin2) jarang muncul...palingan pas winter skali2 aja. Youssof jg slama di Indonesia klo batuk susah bgt sembuhnya, sampe bronchitis sgala =( ...smentara disini, batuk jg Alhamdulillah jarang.

Niweys, apapun dimanapun pasti ada plus minusnya kan? Walopun gw cocok sama udara disini, tp gw tetep suka kangen berat ama ujan. Yup, ujan aka h.u.j.a.n. Disini ujan bisa dibilang barang langka. Ujan turun cuman pas winter aja...skitar bln Des-Jan gtu. Itu jg paling cuman 5 hari. 'N jgn ngebayangin ujannya ky di Indonesia yg bress bress gtu. Ini mah ujannya thitung malu2 klo dibandingin ujan di Indonesia (cuman bikin becek jalan aja lah hihi). Paling di Alexandria yg ujannya bisa sampe ky disana...tp tetep pas winter aja.

Ok deh, enough 'bout weather. Smoga udara Alexandria lbh bsahabat drpd Cairo. Ya sutra, mo bobo dulu ah...hoaaahhmmmm, ngantuuugghhh...

16 Comments:

At 8:37 PM, Anonymous Anonymous said...

ass wr wb... blognya kerenn salam kenal ya

 
At 4:04 PM, Blogger Tanti said...

Ria ... di Alexnya semingguan, lama juga ya, kenapa nggak sekalian bulan madu aja say ... saatnya ... saatnyaaaa ... ;)

Di sini 90-94 F deh ... berapa C tuh, tapi nggak lembab, lumayan, tapi tetap menyengat. Sekarang mulai mendingin.

Bener juga sih, di Indo panasnya lembab, pengennya mandi terus kan. Youssof sempat sakit di Indo ya ... Haneef juga waktu aku ajak pulang, perut dan kulit ... makanan & air karena tidak biasa kali ya ?

 
At 9:01 AM, Blogger Mama Zaza said...

pfiuh... panas dunia baru segitu ya teh?

surabaya juga hujannya ga kaya depok teh, didepok mah enakeun, bisa selimutan seharian...hihihi...

 
At 3:52 PM, Blogger TomInta family said...

Ri, ditempaku panasnya 36 boleh komplen gak? :D
Ria kayaknya lebih cocok tingal ditempatku deh..disini jg tingkat kelembabannya kecil, trus klu kamu rindu ujan disini juga suka muncul, Berbagai jenis pula dr yang malu2 sampe yang nakut2in jg ada. Mau salju ada.klu Autum jg cakep. Klu mau soto tinggal kerumah aku..mo baso jg ada, tempe tahu jg ada. kemiri beterbaran, tuh kurang apalagi coba ri...yuk pindah sini yuuukkk ;)

 
At 11:53 AM, Anonymous Anonymous said...

di sini juga lagi kering Ri, jarang hujan. jadi debu banget, kulit gue jadi berkomedo ;(

 
At 6:33 AM, Blogger Mama-Cat said...

met liburan ya...ditunggu cerita2 dari alexandria. Seattle juga sempet kena heat wave...wuihh

 
At 11:58 AM, Anonymous Anonymous said...

Heheheh..pernah kena heat wave juga pas tinggal di Brisbane :)

Wuih..sampai badai pasir lho mbak..

Eh mbak..aku mau lho "rumah" baruku baca: blog baruku di cat juga :D

Rossa / Bunda Shafiya

http://keluargazulkarnain.blogspot.com

 
At 5:33 PM, Blogger Patricia Astrid said...

Kalo kering emang lumayan Ri, kalo lembab ... aduh mana tahan. Kalo panas gua rindu bangetg sama penjual teh botol.. Lho punya asma ya Ri, jadi inget alasan gua dulu masuk seksi mampus, gua bilang gua sakit asma, padahal pas jaman teka hehe ...

Gua emang lagi off air nih, lagi sibuk pindahan say .. have a nice time in Alexandria!

 
At 12:00 AM, Blogger liza said...

salam kenal dari riyadh mba... hehe iya puncak nnya summer ya sekarang, wah alexandria kata temen ku yang tamatan univ sana emang bagus ya mba hv a nice vacation

 
At 6:10 PM, Blogger putri said...

Keren blognya.... suka warna birunya, segar, biar gak kepanasan lagi :D

 
At 11:48 PM, Blogger si inot said...

iya, marco suka ngomel2 kl ujan deres disini. kl aku mah, malah seneng, jd inget indonesah raya... malah tak nikmati dan pikiranku melayang2 inget pas duduk di koridor blakang rumah sambil minum teh, ngeliat ujan, kebon yg jadi becek or waktu kecil malah lari keluar dan main air di genangan air (basa jawanya keceh.. )..

eh ri, aku dah trima photobuck. itu. aku masih cari2 foto diri en marco yg lumayan. suseh nyarinya, gak ada yg pas keyen hehehehe. banyakan foto marco pas dia radaa gundul gitu, fotoku juarang ada.repot, ntar tak kirim yg ada aja ya.. thanks..

 
At 11:38 AM, Blogger ime' said...

gile, kalo disana hujan malu-malu nyebab'in becek; di indonesia ujan nggak tau mau nyebab'in banjir bu :P

 
At 12:46 AM, Blogger Tanti said...

Ria ... apa kabar say ? Ehhh ... sudah pulang dari Alex kan ? ;) Hihihiiii ... mudah2an positif nih jadinya, mudah2an juga ce ... bisa besanan dong kite' ... ;)

Titip pesan ke tetangga dong Ri, kok belakangan jarang kelihatan, kangeunnnn ... nggak bisa masuk ke blognya juga ...

 
At 5:48 AM, Blogger neenoy said...

halo ria :)

jakarta juga udah gak ada ujan dan mulai panas lagi. tapi panasnya gak seberapa kali ya dibanding di sana, hehehe :)

 
At 10:08 AM, Anonymous Anonymous said...

waaah gue kalo tinggal disana berendem di kamar mandi terus kali ri.....

 
At 3:04 AM, Blogger keluarganugraha said...

met jalan-jalan ya ri.. :) mudah-mudhan gag kepanasan.. sama lah ama gw, lebih cocok udara di sini, di indo suka gag tahan lembabnya... :D

 

Post a Comment

<< Home